[Review Buku] MR. MAYBE - JANE GREEN by LIZANDIRA


FINALLY!! Akhirnya baca genre ChickLit, nih. Huhuuu. Senang juga baca genre baru, jadi ketemu sama nuansa baru. Ya walaupun memang agak butuh adaptasi awalnya. Yuk simak review-nya!

______________^_^_____________^_^______________


Judul buku : Mr. Maybe

Penulis : Jane Green

Tebal buku : 535 hlm

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

ISBN : 979-22-1423-2




Mr. Green, buku bergenre ChickLit pertama yang aku baca. Dan jujur, awalnya aku bosan, kayak bimbang mau lanjut baca atau ganti buku. Tapi karena aku penasaran sama genre ini, akhirnya kuputuskan lanjut.

Dan iya, awalnya kaget, karena memang ada beberapa adegan yang agak ***, tapi nggak yang secara gamblang, ya. Menurutku ini tuh lebih ke kesan yang cantik buat dibaca.

Btw, aku suka banget sama pembahasannya. Ini benar-benar seputar perempuan, dan sedikit-sedikit kasih aku pemahaman gimana kehidupan percintaan perempuan. Dan, ya, aku ada nih ketemu kutipan favorit dari buku ini.



"Orang bilang rasa sakit itu tidak akan sesakit pertama kali. Menurutku ada benarnya juga, tapi mereka juga bilang setiap kali kau terluka, ambang rasa sakit itu meningkat sedikit, dan akhirnya hatimu berubah keras dan kau jadi sinis, dan tidak bersedia memberi pada siapa pun."--hlm 218.



Menurutku kutipan ini sesuai, dan itu yang bikin aku suka. Buku ini curahan tokohnya alami, nggak yang dibuat-buat, dan benar-benar sesuai sama kenyataan dalam hidup.

Aku suka dengan Libby, tepatnya dengan sikap dia yang fleksibel, dalam artian bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan apa pun. Ya walaupun dianya juga sering ngeluh kalau lingkungan itu benar-benar nggak nyaman buat dia. Tapi dia jago menutupi semuanya, dan menurutku itu keren!

Oh iya, menurutku buku ini harus dibaca sama pembaca 17+ atau 18+, ya itu tadi, soalnya ada adegan yang ... yah u know-lah maksudku. Hehee.



RATE : 3 dari 5

Comments

Popular posts from this blog

[REVIEW BUKU] Norwegian Wood - Haruki Murakami by Lizandira

[REVIEW BUKU] PULANG - Leila S. Chudori by Lizandira

[REVIEW BUKU] Aroma Karsa - Dee Lestari by Lizandira