REVIEW BUKU ; Autumn in Paris - Ilana Tan by Lizandira

Judul buku : Autumn in Paris

Penulis : Ilana Tan

Tebal buku : 264 hal

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN : 978-979-22-3030-7




            Autumn in Paris merupakan sebuah novel yang bergenre romance. Aku tertarik buat membaca ini waktu melihat rekomendasi novel romance tersedih di Twi1tt3r. Dan ternyata memang benar. Nggak tahu entah sudah semewek apa aku bacanya. Intinya yang direkomendasiin orang-orang benar adanya.

            Pertama kali baca, aku pikir ceritanya tentang cemburu-cemburu biasa. Aku beneran udah nyiapin hati buat nahan emosi, karena biasanya, kan, cemburu-cemburuan gitu pasti bikin kesal. Tapi ternyata aku salah besar. Isinya benar-benar di luar dugaan. Kayak, “Ha? Kok gini!??” Aku suka banget gimana cara penulis menyampaikannya. Nggak terkesan maksain, yang ada malah terasa mulus.

            Kalau ditanya tokoh siapa favoritku, mungkin aku bakal jawab Tatsuya. Kenapa? Karena aku suka tipikal cowok yang di luar dugaan kayak dia. Jadi nggak terkesan ngebosenin, ditambah orangnya juga lembut. Nggak salah kalau si Tara semudah itu jatuh cinta sama dia. Aha, sebenarnya aku juga suka, kok, sama karakter Tara. Dia orangnya punya cara sendiri buat mengatasi kesedihan. Dan caranya itu bikin aku kagum, banget. Cuman belum bisa menggantikan posisi Tatsuya, karena aku juga ikut-ikutan jatuh cinta sama karakternya. Jangan salah paham, ya. Ingat, karakternya!

            Menurutku novel ini cocok banget buat remaja seusiaku. Eits, tapi bukan berarti orang dewasa nggak cocok, ya. Tergantung selera deh pokoknya! Ini cuman pendapat aku, hehee.


R A T E : 9 dari 10











Sumber gambar : https://www.google.com/search?q=download+gambar+cover+Autumn+in+Paris&safe=strict&rlz=1C1CHBD_enID797ID797&sxsrf=ALeKk03rHA0ZWPCpjn7nXKAgglJyVhi5HQ:1611447020610&tbm=isch&source=iu&ictx=1&fir=FQl5QI55FU_2fM%252CTQfwa7Eb_fbwgM%252C_&vet=1&usg=AI4_-kS4QqQ5RV9u1QZ2_1f7hCgfRGen4g&sa=X&ved=2ahUKEwi7g_P5o7PuAhXHQ30KHa34D6EQ9QF6BAgFEAE#imgrc=FQl5QI55FU_2fM

 

 

 


Comments

Popular posts from this blog

[REVIEW BUKU] Norwegian Wood - Haruki Murakami by Lizandira

[REVIEW BUKU] PULANG - Leila S. Chudori by Lizandira

[REVIEW BUKU] Aroma Karsa - Dee Lestari by Lizandira