RENGKAH : Cerita Bergenre Young Adult

 


Judul : RENGKAH

Penulis : Lizandira

Genre : YA dan Romance




Blurb :

Ziya pernah merasa aman. Namun, keamanan itu hanya sesaat. Sosok yang ia percayai telah menimbulkan trauma di dalam dirinya.

Meski menyakitkan, Ziya berhasil mengatasi semua itu. Sebab di rumahnya ada dua orang yang selalu memberikan kasih sayang untuknya. Ditambah seorang teman kecil yang selalu ada kapan pun Ziya membutuhkan. Orang itu bernama Rayan Zefando.

Tapi, tampaknya kenyataan menghajarnya sekali lagi. kehilangan. Satu kata yang membuatnya kembali ke dalam kegelapan. Tentang akhirnya yang akan bagaimana, apakah memulihkan keadaan seperti semula hanya akan menjadi angan belaka? 

 


Rengkah merupakan sebuah cerita yang memiliki genre young adult dipadu romance. Novel ini berkisah tentang perjuangan seorang Ziya dalam melawan rasa takutnya akan kejadian di masa lalu. Selain itu, di usianya yang menginjak 18 tahun, Ziya harus berhadapan dengan perihal baru yang membuatnya hampir kehilangan dirinya sendiri.

Adegan romance yang ada di dalamnya terletak pada kedekatan Ziya dengan teman masa kecilnya, Rayan Zefando. Mereka saling peduli satu sama lain, dan setiap Ziya membutuhkan kehadiran Rayan, Rayan ada.

Pada tiga bab pertama, penulis mulai memasukkan kejadian kelam tokoh Ziya. Ini cukup membuat pembaca penasaran ada apa sebenarnya? Ditambah, PoV berganti-ganti yang dibuat oleh penulis membuatnya menjadi mudah untuk memahami setiap karakter tokoh.

Membahas tentang perihnya kehilangan, inilah yang akan ditonjolkan pada bab-bab berikutnya. Dan perjuangan Ziya pastilah sulit. Di samping kesulitan itu, Rayan selaku teman dari kecilnya akan berusaha keras membantu Ziya bangkit kembali. Dan perjuangan Rayan di sini sangatlah penting.

Jadi, sudah siap mengikuti perjalanan Ziya dengan membaca tiap chapter ceritanya?

Mari temui mereka di Wattpad lizandira😉!

 

Comments

Popular posts from this blog

[REVIEW BUKU] Norwegian Wood - Haruki Murakami by Lizandira

[REVIEW BUKU] PULANG - Leila S. Chudori by Lizandira

[REVIEW BUKU] Aroma Karsa - Dee Lestari by Lizandira