Lagu-lagu untuk Pengantar Tidur yang Menenangkan!


Sering merasa gelisah saat ingin tidur? Yuk dengerin lagu-lagu untuk pengantar tidur ini!


Sebagai orang yang sulit tidur, Anda pasti memerlukan hal-hal khusus. Contoh kecil seperti harus mendengar bunyi kipas angin, atau menyetel lagu-lagu untuk pengantar tidur. Ada sebagian orang yang sulit tidur karena suasana hening. Oleh karena itu, saya membahas lagu-lagu yang tepat untuk Anda. 

Oh iya, sebelumnya saya ingatkan terlebih dahulu. Jangan gunakan headset atau earphone, yaa. Setel aja dengan volume kecil, sekiranya hanya Anda yang mendengar. Dan kalau takut lagunya nggak habis-habis, bikin playlist khusus untuk tidur. Atau bisa juga menggunakan aplikasi Spotify, yang di mana bisa diatur timer lagunya. 

Nah, tentang lagu yang saya pilih, ini karena terasa pas di telinga saya. Lagu-lagu dengan nuansa menenangkan dan memberikan kemudahan untuk saya setiap kali merasa gelisah saat ingin tidur. Namun, perlu digarisbawahi bahwa setiap orang mempunyai seleranya masing-masing. Walaupun demikian, saya masih menaruh harapan kecil, agar kalian yang membaca ini juga ikut suka dengan lagu-lagu yang saya sebutkan.


Berikut lagu-lagu untuk pengantar tidur yang menenangkan :


1. 4 O’Clock – Smyang Piano



Ini merupakan lagu V&RM yang khusus ditulis untuk ARMY dalam rangka merayakan debut ke-4 tahun. Lagu ini ditulis pada 8 Juni 2017 di SoundCloud resmi BTS. Namun, yang saya rekomendasikan adalah versi instrumen pianonya. Smyang Piano memiliki label rekaman oleh Nicholas Yee & Smyang, serta memiliki genre hip hop dan rap. Yang membuat saya menganggap ini masuk ke dalam lagu-lagu untuk pengantar tidur adalah bagian reff-nya yang mengalun indah, terasa tenang dan damai. Ditambah tanpa lirik, sehingga hanya fokus kepada nada lagu.



2. Cermin – Nadin Amizah


Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi sekaligus penulis berbakat ini? Perempuan berusia 20 tahun ini sempat menggemparkan dunia permusikan dengan lagu Amin Paling Serius. Lagu yang terasa sakral ini mempunyai kehidupan tersendiri saat dinyanyikan secara langsung oleh Nadin dan teman duetnya, Sal Priadi. Lalu, untuk lagu cermin, ini merupakan salah satu lagu yang masuk ke dalam album Selamat Ulang Tahun. Tepat memasuki tanggal 28 Mei 2020, Nadin mempersembahkan 10 lagu ciptaannya. Dan salah satu yang termasuk ke lagu-lagu untuk pengantar tidur bagi saya adalah Cermin. Lagu dengan suara khas Nadin serta lirik yang puitis memberikan kesan yang indah dan menenangkan. Tunggu apalagi, yuk coba dengerin!


3. Porcelain – Mxmmtoon

Apakah Anda penggemar lagu indie? Yaps! Ini dia lagu indie versi barat. Porcelain merupakan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Mxmtoon atau bisa dikenal dengan nama Maia. Perempuan kelahiran 2000 ini berasal dari Oakland, California, U.S. Lagu Porcelain termasuk ke dalam album Plus Blossom, yang dirilis pada tahun 2018. Salah satu alasan kenapa saya menyukai lagu ini adalah nadanya yang terasa berbeda. Tidak terlalu lamban dan tidak pula nge-beat. Ditambah, suara Mxmtoon yang menenangkan semakin menambah nilai plusnya. Liriknya pun juga. Menyentuh perasaan, maka saya pun memasukkan ini ke dalam playlist lagu-lagu untuk pengantar tidur. Penasaran gak nih? Sok atuh disetel. 



Wah, akhirnya saya sudah selesai menyebutkan lagu-lagu untuk pengantar tidur yang saya sukai. Sebenarnya masih banyak, cuman di kesempatan kali ini, saya hanya ingin membahas tiga lagu utama di playlist saya. Tambahan, Anda tahu lagu-lagu Billie Eilish? Nah, suara dan nada-nada lagunya yang unik banyak membuat saya merasa nyaman dan tenang. Salah satu contohnya adalah lagu yang berjudul I Love You. Saya rasa tepat dianggap sebagai lagu-lagu untuk pengantar tidur. 

Oh iya, ada satu lagu yang mempunyai kesan tersendiri untuk saya. Lagu itu ada di antara yang saya sebutkan. Kenapa mempunyai kesan tersendiri? Karena ada kenangan manis di dalamnya, tetapi tidak ingin saya sebutkan, biar kalian menebak sendiri ehehe. Baik, sekian untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.




Link gambar :


Comments

Popular posts from this blog

[REVIEW BUKU] Norwegian Wood - Haruki Murakami by Lizandira

[REVIEW BUKU] PULANG - Leila S. Chudori by Lizandira

[REVIEW BUKU] Aroma Karsa - Dee Lestari by Lizandira